Wednesday, April 11, 2007

01. Tzr Prjct > Bebersih (curhat sesion)


Bangun jam 5.00 subuh, trus sholat subuh. Abis sholat beres-beres tempat tidur, terus mandi. Abis mandi turun ke warung kopi - mesen bubur ayam, sarapan seadanya. Sambil merhatiin orang-orang lalu lalang - bulak balik ke pasar. Abis sarapan, naek lagi ke kamar, sms ipang. "brangkats?". Tapi ipang baru bangun dan baru mau mandi, jadi saya tinggalin. Heuheuheu...
Akhirnya setelah dua bulan lebih saya berhenti menghisap ganja dan menenggak miras, dua dari tiga hal terakhir yang pengen saya tinggalin. Saya merasa lebih ceria dan lebih kalem. Ga 'gurunggusuh, krasak krusuk'. Terakhir saya bilang ama lian, "yan, ternyata, masalah buat seorang pecandu yang pengen berhenti selain gelisah karena pikiran nya selalu dibayangin terus ama apa yg dia candui, juga dia harus ngumpet berusaha menghindar dari kejaran para bandar-bandar...' lian cuman nyerengeh, dia sibuk ama laptop nya.
Perubahan juga saya rasain setelah berhenti, paranoid ama anxiety saya makin lama makin berkurang, ga ada lagi rasa cemas, takut kepergok razia dan tes urine di jalan. Mikir jadi lebih terstruktur, meskipun lama nge loading nya, kadang-kadang nge Hang hehehehe. Tapi gpp lah! ga perlu teriak-teriak lagi atau godain temen cewe di kantor untuk ngelampiasin frustasi saya.
Mungkin anda mikir 'ah baru dua bulan lebih berhenti bukan jaminan' kalo saya ga bakal make lagi, dan itu saya sadarin-berhenti dua bulan mah emang bukan jaminan, mungkin karena saya lagi jenuh aja menghisap atau meminum miras. Atau mungkin anda pesimis... silahken...
gpp, saya jadiin cambuk buat saya. Dan saya berterimakasih untuk nya!
Semoga dalam waktu satu tahun ini saya bisa berhenti merokok. Jadi saya bisa dengan bangga bilang 'saya straight edge' hehehehe...
Good Clean Life

3 comments:

Anonymous said...

hidup straight edge!! (saya kebawa-bawa kamu nih jadi ngerokok lagi...hehehe)

mister::G said...

Hmmmm....stay clean sebenarnya juga salah satu pilihan. Alternatiiipppph !!

tizar said...

yak! betul... itu next step, mungkin the hard step nyah